Kelebihan dan kekurangan menuntut kita untuk selalu saling memberi

Manusia tidak ada yang sempurna, manusia semuanya pasti memiliki kekurangan dan kelebihan. manusia tidak ada yang beda, semuanya sama, semuanya sama-sama saling membutuhkan. karena tuhan menciptakan manusia tidak seutuhnya sempurna, masing-masing darinya ada yang cacat, ada yang bodoh, ada yang pintar, ada yang kaya dan ada juga yang miskin, maka dengan adanya hal itu mari kita jadikan sebuah pelajaran untuk saling berbagi, menutupi dan saling melengkapi kekurangan.

Dengan ketidak sempurnaan, kita belajar saling menyempurnakan.
Dengan adanya kekuarangan dan kelebihan, kita belajar saling melengkapi
Dengan adanya Perbedaan, kita belajar saling menghargai
Jika dalam hidup tidak ada kekurangan, maka dari mana kita belajar saling berbagi
Jika dalam hidup tidak ada kebutuhan, maka dari mana kita belajar saling membantu

Hidup ini memang butuh kerja sama, kenapa.? karena kalau hidup tanpa ada campur tangan orang lain, maka kehidupan tersebut tidak akan bisa bertahan lama. kalaupun bertahan lama tentu saja akan merasakan kecapaian. Hanya orang egoislah yang mengaku dirinya sempurna, yang mengaku dirinya tidak membutuhkan orang lain. 

Kekurangn dan kelebihan menuntut kita untuk saling memberi, mengasihi dan saling melengkapi. oleh karena itu, lengkapilah hidup ini dengan berbagi dan memberi, hiasilah hidup ini dengan saling memuji dan memotivasi. kuatkanlah hidup ini dengan kebersamaan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar