Hadapilah kehidupan ini dengan berbagai kebingungan, karena....

Pagi ini, aku harus berkata apa, apa sebenarnya yang sedang aku rasakan, aku tidak begitu tahu dengan perasaanku sendiri, aku merasa semua ini hanyalah mimpi yang sekejap mata, hanyalah mimpi yang hanya sementara. bingung sungguh memang iya, naum ah kenapa harus peduli dengan kebingungan ini. bingung, dan tersus menjadi orang bingung itu tidak akan pernah merasakan indahnya mentari dipagi hari. menjadi orang yang serba bingungm mungkin tidak akan mampu merasakan indahnya pemandangan alam semesta. jadi kenapa harus bingung..?

Kebingungan melanda hati manusia memang sudah biasa dan sudah tidak bisa ditolak lagi, karena kebingungan adalah merupakan hukum alam yang memang semua orang harus mengalaminya. hanya yang jadi masalahnya adalah manusia yang sedang ditimpanya, yang jadi masalahnya adalah manusia yang sedang diselimuti oleh kebingungan. apakah dia mampu bertahan dalam kbingungan itu...?

Jangan menghindari kebingungan, karena kebingungan adalah merupakan salah satu tanda bagi orang yang berfikir, kebingungan adalah merupakan tanda bagi orang yang memiliki akal. semakin sering orang berfikir maka akan semakin bingung iya memikirkannya. mungkin orang yang belum pernah berfikirlah orang yang tidak pernah merasakan kebingungan itu. 

Bingung merupakan tangga yang harus dilalui oleh seseorang yang menginginkan sebuah pengertian. mungkin seseorang tidak akan mengerti tentang suatu hal jika tidak melalui proses kebingungan itu. ada benarnya juga jika aku mengatakan bahwa kebingungan adalah merupakan sebuah pengertian yang tertunda.

Kebingungan jangan dijadikan sebuah kendala bagi keidupan ini, karena tidak sedikit orang yang bingung dalam hidupnya kemudian memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena ia tidak ingin memikul beban kebingungan tersebut. jalanilah hidup ini apa adanya, sertailah perjalanan hidup ini dengan sebuah perjuangan, dengan sebuah usaha. jangan sampai kebingungan mengalahkan semangat untuk terus melakukan perubahan, jangan biarkan kebingungan menjadi penghadang usaha. jangan putus usaha karena bingung. jangan patah semangat karena bingung.

Benarkah kebingungan itu penyakit..? salah. kebingungan adalah obat bagi orang-orang yang berfikir. orang-orang berfikir akan menganggap bahwa kebingungan merupakan hal penting yang harus di laluinya. karena mereka berfikir tanpa adanya kebingungan semuanya tidak akan bisa dimengerti. mereka meyakini bahwa setelah kebingungan akan nampak sebuah pemahaman yang jelas. sebelum orang faham mereka harus bingung dulu. bingung adalah proses berfikir

Tidak ada komentar:

Posting Komentar